UPT BLK Temanggung Selenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 12 Juli 2017 | 00:50 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Temanggung, InfoPublik - Bupati Temanggung Bambang Sukarno di dampingi oleh Kabag Pembangunan SETDA, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas BPPKAD, Kepala UPT BLK dan jajaran, menghadiri pembukaan pelatihan berbasis kompetensi.

Pelatihan ini diselenggarakan oleh Unit Pelayanan Teknis Badan Latihan Kerja (UPT BLK) Kabupaten Temanggung, Selasa (11/7).

Tujuan pelatihan ini yakni melatih calon tenaga kerja di Kabupaten Temanggung agar mempunyai bekal sebelum bekerja.

Sebanyak  240 peserta mengikuti pelatihan yang diselenggarakan selama 60 hari kerja dengan pembagian 30 hari materi di kelas dan 30 hari praktek lapangan atau pemagangan yang akan disebar di 22 perusahaan yang ada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Total ada 15 paket latihan atau 15 jurusan yang nantinya akan dipilih oleh peserta pelatihan.

Menurut Kepala UPT BLK Kabupaten Temanggung, Adi Nugroho sumber dana pelatihan ini berasal dari APBD dan Dana Bagi Hasil Cukai dan Hasil Tembakau (DBHCHT) Kabupaten Temanggung.

“Kita harus betul-betul fokus terhadap pelatihan kerja ini, dengan harapan para pencari kerja di Kabupaten Temanggung segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensinya” ujar Adi Nugroho. (Penulis,Foto: Aji Editor: Ekape)