Pesan Wabup Pangkep Kepada Mahasiswa KKN Unhas

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Selasa, 11 Juli 2017 | 08:23 WIB - Redaktur: Tobari - 533


Pangkep, InfoPublik - Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana meminta mahasiswa menjaga nama baik almamaternya. Hal tersebut disampaikan Syahban, di hadapan ratusan mahasisa Universitas Hasanuddin yang akan melakukan KKN di Pangkep, Jum’at (7/7).

Bahkan, Wabup Syahban secara tegas meminta mahasiswa untuk melihat dan mempelajari karakteriatik warga Pangkep, sebelum akhirnya bersinergi untuk mengembangkan Pangkep.

"Jaga nama baik almamater. Masyarakat Pangkep itu tidak seperti warga lainnya, di luar Pangkep. Jadi pelajari karakter masyarakat dulu, bangun komunikasi yang baik," katanya.

Syahban juga berharap mahasiswa dapat bersinergi dengan masyarakat setempat guna memajukan daerah. "Namun tidak perlu membuat program kerja yang membutuhkan biaya yang mahal, serahkan itu kepada pemerintah," kata Syahban.

Senada dengan Wabup, DR Muhammad Karunia, salah satu dosen pembimbing mahasiswa KKN Unhas mengatakan, mahasiswa mutlak melakukan kerjasama dengan masyarakat, mendorong program Pemda.

"Saya berharap ada kegiatan yang dilaksanakan bersama. Khususnya sinergitas untuk mendorong program kerja Pemda," harap Karunia.

Sekitar 400 mahasiswa Unhas yang akan melakasanakan KKN di Pangkep tersebut akan ditempatkan dibeberapa desa di 7 Kecamatan di Pangkep, yang akan melakukan praktek lapangan selama kurang lebih 2 bulan.(mujib/edi/toeb)