Lasinrang Park, Taman Kebanggaan Warga Pinrang

:


Oleh Iyar Djadid, Senin, 10 Juli 2017 | 08:52 WIB - Redaktur: Kusnadi - 3K


Pinrang, InfoPublik - Kalo dulu dikenal dengan lapangan Lasinrang, areal di jantung Kota Pinrang ini sekarang dikenal dengan nama baru.

Lasinrang Park, begitu kini orang menyebutnya, lapangan yang telah diubah menjadi kawasan terbuka hijau ini kini ramai dikunjungi oleh warga Pinrang, bahkan tidak sedikit pengunjung dari luar kota Pinrang yang mengunjungi Lasinrang Park untuk sekedar bersantai dan berswafoto.

Pemandangan jorok yang dulu melekat di nama LapanganLasinrang kini jauh berbeda dan berubah menjadi kesan hijau bersih yang kini melekat dan tak bisa lepas dari nama Lasinrang Park.

Pemerintah Kabupaten Pinrang juga memanjakan pengunjung dengan beberapa fasilitas, di antaranya bangku taman, taman baca dan jogging track.

Bahkan di setiap Minggu pagi, Pemerintah Kabupaten Pinrang memberlakukan Car Free Day di seputaran Lasinrang Park guna memberi kesempatan bagi warga untuk berolahraga di kawasan Lasinrang Park ini.

Selain pagi hari, Lasinrang Park pun banyak dikunjungi warga ketika sore hingga malam hari.

Titi (28), salah satu warga, belum lama ini, mengaku senang dengan perubahan kawasan ini, ia mengaku sering menghabiskan waktu santai di Lasinrang Park.

"Saya senang menghabiskan waktu di sini, karena bisa duduk santai sambil menikmati jajanan yang banyak di jual di seputaran Lasinrang Park ini," ungkapnya senang.

Untuk yang sudah memiliki anak, beberapa pengusaha menyediakan penyewaan permainan anak. Karenanya, tidak sedikit warga yang berkunjung membawa anaknya untuk bermain di tempat ini.(Mc Pinrang/Kus)