Disunat, Anak-Anak Diberi Sarung dan Kelengkapan Sekolah

:


Oleh MC Banjar, Senin, 10 Juli 2017 | 08:30 WIB - Redaktur: Kusnadi - 487


Martapura, InfoPublik – Sedikitnya 60 anak di Kota Martapura, Kabupaten Banjar, mengikuti khitan massal yang digelar oleh Polres Kabupaten Banjar dan Ikatan Perawat Honorer Indonesia (IPHI) Kabupaten Banjar,  Sabtu (8/7).

Satu-persatu anak-anak yang masih berusia sekolah dasar tersebut menjalani proses khitan oleh para petugas medis. Meski terlihat tegang, namun tak satu pun di antara mereka yang takut apalagi menangis.

Bahkan, raut wajah tegang tersebut kemudian berganti dengan kegembiraan setelah mereka menerima bingkisan berupa sarung serta kelengkapan sekolah yang disampaikan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Kegiatan sunatan massal yang diselenggarakan di Alun-Alun Ratu Zalecha Kota Martapura ini dalam rangka menyambut HUTBhayangkara k-71.  Selain sunatan massal, juga dilaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Hj Amalia Afifi, yang mewakili Kapolres Banjar. Juga terlihat Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H. Nasrunsyah dan Kepala Dinas Kabupaten Banjar, Ikhwansyah, M.Kes.

“Sunat bagi  anak laki-laki merupakan salah satu sunnah Rasul yang dianjurkan, karena terkait erat dengan kebersihan dan kesehatan. Kegiatan sunatan massal hari ini, sangat bagus dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” ucap Bupati Banjar H Khalilurrahman, seraya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke -71.

Sedangkan Ikhwansyah mengharapkan,  kerjasama dengan Polres Banjar dalam kegiatan sosial seperti sunatan massal ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan pada setiap tahunnya. (MC-Kab.Banjar/inas/tohal/Kus)