TNI Bersama Polri Adakan Pelatihan Untuk Antisipasi Teroris

:


Oleh MC Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu, 8 Juli 2017 | 00:31 WIB - Redaktur: Tobari - 560


Palembang, InfoPublik – Jajaran Polda dan Kodam II/Sriwijaya menggelar apel karena beberapa waktu terakhir ancaman teroris dianggap sudah sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan, baik itu sasarannya kepada masyarakat, maupun tempat-tempat ibadah, tempat keramaian hingga menyasar kepada aparat keamanan.

Ancaman tersebut tentu harus disikapi secara maksimal oleh penegak hukum terutama dari pihak TNI dan Kepolisian, yang tentunya merupakan garda terdepan dalam memberikan keamanan kepada Negara dan masyarakat, khususnya masyarakat Sumatera Selatan.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto usai meminpin apel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP di Mapolda Sumsel, Jum’at (7/7), menyampaikan, ini merupakan apel kesiapan TNI, Polri serta Pol PP dalam memberikan kepercayaan diri kepada masyarakat bahwasanya aparat siap memberikan keamanan dan siap mencegah ancaman teroris apapun bentuknya.

Ditegaskannya, kepada semua pihak jangan coba-coba mengancam keamanan Negara, jika itu terjadi maka TNI, Polri siap untuk menghentikannya secara tegas.

“Saya tegaskan kepada semua prajurit baik TNI, Polri serta Pol PP harus siap secara baik menjalankan tugas sesuai standar yang berlaku, latihan kesiapan tentu sangat diperlukan dalam rangka berjaga-jaga,” katanya.

Lebih lanjut Pangdam juga menyampaikan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen bersama untuk menjaga Sumsel, agar masyarakatnya merasa aman dan nyaman dalam menjalankan kehidupan dan aktivitas sehari hari, yang tentunya tidak hanya dalam bentuk komitmen saja akan tetapi diwujudkan dalam bentuk realita.

TNI,Polri, serta Pol PP dipersiapkan secara bersama, yakni melalui latihan bersama seperti bela diri, kesiapan lainnya yang diharapkan akan semakin memperkuat masing-masing personil untuk mengatisipasi ancaman apapun yang bisa terjadi.

“Latihan ini kita lakukan bersama dimaksud untuk menyamakan persepsi dan pikiran yang sama dalam menjalankan tugas mendatang,” urainya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto di tempat yang sama menyampaikan, sel-sel teroris sasarannya ke depan adalah pihak keamanan, oleh karenanya perlu kesiapan bersama dalam mencegah ancaman teroris.

“Kita libatkan semua pihak baik TNI, Polri dan Pemda untuk mencegah mulai dari sendiri hingga hal-hal yang dapat mengancam kemanan dilingkungan masing-masing, “ tegasnya. (MC/Diskominfo Sumsel/TM/AM/toeb)