Gubernur Sumbar Paparkan Dokumen Informasi dan Kinerja Pengelolaan LH

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 7 Juli 2017 | 19:00 WIB - Redaktur: Tobari - 521


Jakarta, InfoPublik – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, di hadapan Tim Penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, memberikan pemaparan dan wawancara tentang Penilaian Dokumen Informasi Kinerja Pengelola Lingkungan Hidup Daerah sebagai dasar pemberian penghargaan Nirwasita Tantra Award 2017.

Sebagaimana diketahui bahwa Sumatera Barat pada 2016 sudah pernah mendapatkan penghargaan yang sama, demikian disampaikan Gubernur Irwan Prayitno, di kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Jakarta, Kamis (6/7).

Nirwasita Tantra Award adalah penghargaan dari pemerintah terhadap Kepala Daerah (Gubernur dan Bupati/Walikota) yang dinilai memiliki kepemimpinan yang mampu merumuskan dan menerapkan kebijakan dan program kerja berbasis pembangunan berkelanjutan, guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya.

Gubernur juga mengatakan penilaian penghargaan Nirwasita Tantra didasarkan atas dokumen status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD), yaitu Dokumen yang menyatakan kondisi, permasalahan, dan kebijakan dan/atau program yang ditetapkan dan diterapkan oleh Daerah dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup di daerahnya.

Harapan masyarakat Sumbar tentu di tahun 2017 penghargaan yang sama akan tetap diperoleh kembali oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, untuk itu mari kita berdoa dan tetap menjaga lingkungan hidup di daerah kita. (Diskominfo/Akral/toeb)