Bupati Siak Lantik Pejabat Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak

:


Oleh MC Kab Siak, Sabtu, 8 Juli 2017 | 05:11 WIB - Redaktur: Tobari - 359


Siak, InfoPublik - Sebanyak 70 pejabat tinggi pratama, pejabat adminstrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, diambil sumpah oleh Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M.Si. dalam acara pelantikan yang berlangsung  di ruangan Raja Indra Pahlawan Kantor Bupati Siak.

Pelantikan ini dilakukan dalam upaya mendorong pejabat di lingkungan Kabupaten Siak agar meningkatkan perannya sebagai pejabat publik, melayani masyarakat, dan memiliki target-target dalam meningkatkan pendapatan daerah, kata Bupati Siak saat melantik pejabat di lingkungan Pemkab Siak, Kamis (6/7).

Dalam arahannya di hadapan para pejabat yang dilantik, Bupati mengungkapkan pelantikan pada hari ini adalah melanjutkan peraturan pemerintah yang lalu. Karena pada waktu pelantikan perdana yang lalu, kita hanya baru mengukuhkan, setelah adanya penyeleksian barulah saat ini dilantik.

Ia mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama atas apa yang telah dipercayakan. Ke depan kita akan membutuhkan pejabat-pejabat yang bekerja keras agar nantinya apa yang menjadi tujuan Nasional dan tujuan Daerah dapat meningkatkan kesejahteraan ini dapat terwujud.

Selain itu, Bupati juga menyinggung masalah tanggung jawab kepada pejabat yang baru di lantik ini. Mereka diberi waktu satu tahun untuk bekerja, dan di dalam perjalanannya pasti ada kerja bagus dan ada kerja yang tidak bagus.

“Kita berikan tangungjawab kepada pimpinan satker ini dan memiliki target-target tertentu, kalau laporanya kurang bagus kita lakukan evaluasi,” katanya.

Dengan turunnya dana transfer ke daerah, tidak ada cara lain Pendapatan Asli Daerah mesti ditingkatkan, yang menjadi potensi daerah sebagai pemasukan bagi kas Daerah, kepada pejabat yang baru ini menjadi perhatian.

Saat ini banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, sehingga dibutuhkan pejabat yang siap kalau diberikan pekerjaan dan usai dilantik hendaknya langsung bekerja.

Saat ini yang menjadi perhatian kita adalah PBB bagi pemasukan Kas Daerah, saat ini pemasukan dari pajak sangat kecil, dibutuhkan keseriusan dalam mengarap potensi pajak ini, belum lagi pajak Hotel dan restoran. Bupati Siak menginginkan seluruh rumah makan, hotel yang ada di Kabupaten Siak di data dan dikutip pajaknya.

Dalam pelantikan itu hanya pejabat Dinas Pendapatan daerah Kabupaten Siak yang kosong. Dalam kesempatan itu tampak hadir Wakil Bupati Siak, Sekda Siak, Kapolres Siak, Serta pimpinan OPD dan Muspida Siak. (MC Kab. Siak/toeb)