Bupati Lepas 45 Anak Saleh ke FASI Kalsel

:


Oleh MC Kab.Tabalong, Kamis, 6 Juli 2017 | 10:12 WIB - Redaktur: Kusnadi - 501


Tanjung, InfoPublik – Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani melepas keberangkatan sebanyak 45 anak saleh yang memiliki kebolehan dalam berbagai seni keislaman ke Kota Banjarbaru, Rabu (5/7) kemarin. Keberangkatan mereka dalam rangka mengikuti Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelum berangkat, anak-anak usia puluhan tahun tersebut mendapatkan semangat dari bupati, karena mereka menjadi wakil dari daerah Bumi Saraba Kawa.

"Jika mendapatkan juara satu, dua, tiga dan harapan satu, dua, tiga akan bapak beri bonus," katanya, di Wisma Tamu Pendopo Bersinar.

Bupati mengatakan, pemberian bonus yang nantinya diserahkan pada Bulan September atau Oktober 2017 itu bukan menjadi hal utama. Namun, diharapkan bisa memberikan penunjang atas kemauan anak-anak ikut lomba syiar Islam tersebut.

Ia pun memberitahukan anak-anak saleh tersebut akan mendapatkan berbagai fasilitas saat berlomba. Baik menginap di hotel, konsumsi gratis dan hal-hal lainnya. Diharapkan dengan semua itu mereka bisa fokus untuk menjadi juara.

"Kalau anak-anak banyak mendapatkan juara satu, berarti pembinaan BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Kabupaten Tabalong berhasil," tegasnya.

Ketua BKPRMI Kabupaten Tabalong, H Rahmadi mengatakan anak-anak saleh ini mengikuti seluruh cabang lomba yang diperebutkan. Di antaranya nasyid, ikrar santri, salat berjamaah, tilawah Alquran, dan kaligrafi.

"Selain anak-anak, pelatih dan orang tua mereka ada yang ikut ke Banjarbaru," terangnya, sembari memberitahukan jika ditotalkan jumlahnya mencapai sekitar 120 orang.

Sebelum berangkat, anak-anak saleh itu menampilkan kebolehannya di depan bupati dan para pejabat lainnya. Salah satu yang memukau adalah nasyid Islami. (MC Tabalong/Ibn/Kus)