Saidi Ajak Warga Perangi Narkoba

:


Oleh MC Banjar, Kamis, 6 Juli 2017 | 09:45 WIB - Redaktur: Kusnadi - 549


Martapura, InfoPublik – Menyikapi maraknya peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di masyarakat, Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengajak warga untuk waspada dan memerangi narkoba.

Ajakan tersebut diungkapkan Saidi Mansyur saat menghaidiri  Haul ke-211 Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari  di Desa Sungai Tuan Kecamatan Astambul,  Rabu (5/7). 

Menurut dia, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan sehingga menjadi persoalan komplekdan serius yang mesti diperangi oleh seluruh masyarakat baik di Kalimantan Selatan maupun di Kabupaten Banjar.

Kepada ratusan warga Desa Sungai Tuan, wakil bupati yang pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Banjar ini juga mengingatkan untuk mewaspadai paham radikal.  

Dia meminta warga untuk terus berpegang teguh kepada ajaran agama Islam yang dibawa oleh Rasulullah Muhammad SAW dan para ulama-ulama terdahulu.

Sementara pelaksanaan haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari atau yang lebih dikenal dengan panggilan Datu Kelampayan ini, telah memasuki tahun haul yang ke 211.

Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari merupakan seorang ulama besar Kalimantan Selatan yang hidup pada masa berjayanya kesultanan Banjar.

Beliau lahir pada tahun 1710 dan wafat pada tahun 1812. Beliau sangat gemar mengarang beberapa kitab pengetahuan islam, yang salah satunya yang terkenal adalah Kitab Sabilal Muhtadin .

"Alhamdulillah, ulun sangat bersyukur  berkesempatan bersama warga Desa Sungai Tuan melaksanakan haul Tuan Guru Syekh Maulana Muhammad Arsyad Al-Banjari, semoga segala kebaikan  bersama kita,” ujarnya  di Mesjid Jami Sabilal Rasyad Desa Sungai Tuan.

Saidi mengatakan, ulama merupakan aset tak ternilai yang mampu memberikan kebaikan dalam kehidupan ummat. Oleh karenanya dia mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menghormati dan menghargai kerja keras ulama dalam menyebarkan ilmu agama.

Tampak hadir pada kegiatan haul kemarin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Propinsi Kalimantan Selatan, HM Suharyanto, Camat Astambul dan para habaib.(MC-Kab.Banjar/Reza/Inas/Kus)