Pantai Sembilan Perlu Ditambah Fasilitas Penunjang Sarana Wisata

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Kamis, 6 Juli 2017 | 08:43 WIB - Redaktur: Kusnadi - 955


Sumenep, InfoPublik -  Semakin banyaknya wisatawan yang datang berkunjung ke Lokasi Wisata Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Kecamatan Giligenting, Pemerintah Desa setempat akan terus menambah berbagai fasilitas penunjang wisata alam di Pantai Sembilan tersebut.

Kepala Desa Bringsang, Sutlan, SE, kepada wartawan, Rabu (5/7) mengungkapkan, dalam waktu dekat, yang perlu ditambah, yakni kapal cepat untuk penyeberangan menuju Pantai Sembilan, mengingat seperti yang terjadi pada beberapa hari pada liburan Hari Raya hingga Lebaran Ketupat kemarin, pengunjung sempat kesulitan angkutan perahu.

“Kapal cepat khusus mengangkut para wisatawan ini sangat dibutuhkan secepatnya,” ungkap Sutlan.

Diakui pula, jika selama ini penyeberangan ke Pantai Sembilan hanya menggunakan perahu tradisional dan dengan alat keselamatan yang sangat minim. Sementara jumlah wisatawan ke Pantai Sembilan diprediksi akan terus meningkat.

Apalagi tegas Sutlan, pada tanggal 13 hingga 19 Agustus 2017 mendatang akan digelar event Lomba Dayung Nasional yang diadakan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, dan akan diikuti sekitar 200 peserta se Indonesia.

Disamping itu, pihaknya juga akan terus membenahi berbagai wahana permainan di sekitar Pantai Sembilan, seperti gazebo, homestay, dan tempat MCK yang juga perlu ditambah. Apalagi, wisata Pantai Sembilan saat ini sudah menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kami harapkan ke depan akan menambah penghasilan masyarakat Desa, serta mendongkrak perekonomian, khsusunya warga Desa kami,”tambahnya. ( Ren/Esha/Fer /Kus)