524 JCH Sumenep Akan Bergabung Pada Kloter 58 Dan 59

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 5 Juli 2017 | 16:29 WIB - Redaktur: Tobari - 582


Sumenep, InfoPublik -  Sebanyak 524 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumenep dipastikan sudah fix, dan berdasarkan surat dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, para JCH asal Sumenep ini akan bergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 58 dan 59.

Kasi Urusan Haji Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumenep H. Muhamad Rifa’i Hasyim, kepada Media Center, Rabu (5/7) mengungkapkan, berdasarkan estimasi jadwal dari Kanwil Kemenag Jawa Timur, para JCH untuk Kloter 58 jadwal masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 07.00 WIB pagi, dan Kloter 59 pada pukul 08.00 WIB pagi pada tanggal 16 Agustus 2017.

“Jadi, untuk jadwal pemberangkatan dari Sumenep menuju Asrama Haji Sukolilo nanti masih akan kami koordinasikan dengan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Pemkab Sumenep,”ungkapnya.

Dijelaskannya, para JCH asal Kabupaten Sumenep dalam pemberangkatan penerbangannya juga terbagi menjadi dua, yakni untuk Kloter 58 akan bergabung dengan JCH dari luar Sumenep, seperti Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Sidoarjo dan Mojokerto. Sedangkan untuk Kloter 59 merupakan JCH dari Kabupaten Sumenep saja.

Karena itu, H. Rifa’i Hasyim berharap kepada para JCH, khususnya yang dari Sumenep, untuk mempersiapkan diri dalam pemberangkatan pelaksanaan ibadah haji tahun ini. Diharapkan pula, para JCH untuk menunggu informasi dari Kantor Urusan Agama (KUA) di masing-amsing Kecamatan di Kabupaten Sumenep.

“Jadi, para JCH tetap menunggu informasi dari KUA setempat, termasuk distribusi barang-barang seperti kopor, visa, serta informasi pembekalan terakhir yang akan dilaksanakan sebelum pemberangkatan,” katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)