Warga Jakarta Diimbau Tetap Waspada Terhadap Teror

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 5 Juli 2017 | 14:13 WIB - Redaktur: Juli - 342


Jakarta, InfoPublik - Warga Jakarta diimbau agar tetap waspada terhadap teror setiap saat dan ikut mengawasi situasi sekitar lingkungannya, serta segera melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menanggapi adanya teror  di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (4/7) kemarin.

“Warga agar waspada, dan selalu melihat situasi lingkungan, kalau sampai terjadi sesuatu yang mencurigakan agar segera laporkan, tetapi jangan kita terlampau was-was dan takut,” kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (5/7).

Menurutnya, teror seperti itu merupakan bentuk sikap tantangan, karena itu masyarakat diminta waspada, untuk menciptakan Jakarta yang aman, damai, plural dan beragam, tapi diikat oleh ideologi Pancasila.

“Jangan takut sama teror, Jakarta jauh sama Marawi, masyarakatnya juga jauh berbeda, ideologinya juga jauh. Itu tantangan kita bukan teror kalau menurut saya, makanya jangan takut. Indonesia gak pernah takut menghadapi berbagai macam teror. Tantangan-tantangan seperti itu, kita yakin, kita  bisa menghadapi dengan sangat baik,” ungkapnya.