Universitas Ma Chung Siap Datangkan Ilham A. Habibie

:


Oleh MC Kota Malang, Rabu, 5 Juli 2017 | 11:29 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 921


Malang, InfoPublik – Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-10, Universitas Ma Chung Malang memiliki banyak agenda besar yang salah satunya adalah menghadirkan Prof. Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA ke kampus Ma Chung yang berada di kawasan barat Kota Malang itu.

Rektor Universitas Ma Chung Dr. Chatief Kunjaya, M.Sc menyebutkan usia Universitas Ma Chung sejak didirikan tahun 2007 lalu sudah menginjak 10 tahun. Dalam hari jadi ini, Universitas Ma Chung ingin memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya Kota Malang.

“Sengaja kami ingin mendatangkan Prof. Dr. Ing Ilham Akbar Habibie, MBA yang merupakan anak kandung presiden ketiga Indonesia BJ. Habibie ke Ma Chung untuk memberikan motivasi,” ujar Chatief Kunjaya, Selasa (4/7).

Kedatangan Ilham yang kerap disebut Ilham A. Habibie diharapkan bisa memotivasi para dosen, staf dan lulusan Universitas Ma Chung untuk berkarya bagi Indonesia. Pada kegiatan ini nantinya juga direncanakan akan dihadiri oleh Walikota Malang H. Moch Anton.

Ilham A. Habibie merupakan pendiri dan direktur dari Berkarya Indonesia sebuah gerakan nasional yang memiliki tujuan untuk membudayakan teknologi. Berkarya Indonesia diharapkan bisa menjadi ekositem bagi orang-orang yang terinsipirasi oleh mantan Presiden RI BJ. Habibie dalam mengembangkan teknologi di Indonesia.

Berkarya Indonesia juga diharapkan bisa menampung dan mendorong ide dari karya anak bangsa serta menemukan solusi berkesinambungan atas persoalan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Fokus dari gerakan ini adalah mengubah pola pikir bangsa dari menjadi konsumen menjadi produsen dari apa yang dibutuhkan dalam kehidupan terutama tekait dengan teknologi.

Pada ulang tahun Ma Chung ke-10 ini juga  diberikan penghargaan bagi staf dan dosen yang sudah sepuluh tahun mengabdi pada pendidikan di Indonesia lewat Universitas Ma Chung. Selain itu, akan disampaikan jula penghargaan purna bakti bagi dosen dan staf.

Rangkaian peringatan hari jadi Universitas Ma Chung tahun ini juga akan dilakukan temu alumni Universitas Ma Chung yang dikemas dengan acara bincang santai. Juga diadakan Ma Chung Time Tunnel, ground breaking gedung pasca sarjana, wisuda VII, seminar pendidikan dengan menghadirkan para pemateri kelas dunia.

Di antara mereka yang akan memberikan materi dalam seminar pendidikan adalah pendiri Universitas Ma Chung De Mochtar Riady, penasehat akademi Universitas Ma Chung dari Beijing Dr. Yang Zhiling, mantan rektor Beijing Yanjing Huaqiao University Mr. Wu Yinshao, alumni senior sekolah menengah ma Chung Mr. Du Jienhang, Xiamen University Dr. Shi Xueqin. (MC.Kota Malang/cah/ram/eyv)