291 Mahasiswa Unand KKN Di 11 Nagari Kabupaten Sijnunjung

:


Oleh Dinas Kominfo Sijunjung, Selasa, 4 Juli 2017 | 17:16 WIB - Redaktur: Tobari - 301


Sijunjung, InfoPublik - Sebanyak 291 orang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, secara resmi diterima untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang tersebar di 11 Nagari pada 6 kecamatan di Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan KKN ini dimulai pada tanggal 4 Juli – 13 Agustus 2017 yang didampingi 11 dosen pembimbing lapangan, Selasa (4/7).

Adapun maksud dan tujuan KKN adalah untuk mewujudkan salah satu Tri Darma perguruan tinggi yaitu pada bidang pengabdian masyarakat. Membantu menerapkan ilmu pengetahuan teknologi dan seni yang telah dipelajari di bangku perkuliahan dan mnemberikan manfaat bagi masyarakat.

Membantu pemberdayaan masyarakat melalui penerapan ilmu pengetahuan teknologi dan seni, sehingga mahasiswa mengenali berbagai masalah yang dihadapi masyarakat di lapangan sekaligus membantu mencarikan solusi yang tepat sesuai spesifikasi keilmuan yang diperoleh di perguruan tinggi.

Serta, mermperkenalkan adat istiadat kepada mahasiswa khususnya bagi mereka yang berasal dari luar minangkabau atau Sumatera barat.

Sementara sasaran dari KKN adalah agar dapat menjadi generasi yang siap pakai sekaligus sebagai penerus pembangunan di masa sekarang ataupun di masa yang akan datang. (MC Sijunjung/Noven/Dicko/Kominfo/toeb)