Atlet Judo Sumenep Kembali Fokus Berlatih Persiapan Porprov IX Jatim

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 4 Juli 2017 | 17:10 WIB - Redaktur: Tobari - 721


Sumenep, InfoPublik -  Berbeda dengan jadwal latihan beberapa atlet olahraga lainnya, para atlet Judo di Kabupaten Sumenep harus kembali fokus berlatih untuk mempersiapkan diri guna menjaga stamina, juga dalam rangka mempersiapkan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Jawa Timur di Gresik.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Sumenep Syaifudin kepada wartawan, Selasa (4/7), mengungkapkan, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, para atlet Judo juga harus mulai berlatih untuk mempersiapkan diri pada pelaksanaan Porprov IX Jatim di Gresik.

“Sebab, atlet Judo harus terus menjaga stamina dan meningkatkan skillnya agar terus tumbuh semangat yang kuat,” ungkapnya.

Diakui Syaifudin, jika mempersiapkan diri dengan terus berlatih dan menjaga stamina akan lebih baik bagi atlet Judo. Dan tidak hanya berlatih ketika event sudah dekat saja. Namun, menjaga stamina dan peningkatan skill sangat penting bagi atlet Judo.

Meskipun diakui Syaifudin, jika pihaknya tidak memberikan target lebih kepada para atletnya untuk porsi latihan. Namun, latihan seperti biasanya, yakni setiap hari Rabu dan Minggu sore dan malam hari selalu dilakukan dengan rutin di Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) Judo GOR A. Yani Pangligur Sumenep.

“Selama ini mereka rutin latihan dua kali seminggu, masing-masing dimulai pukul tiga sore dan pukul 20.00 WIB malam.”jelasnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)