Disdukcapil Batam Distribusikan Blangko KTP Elektronik Ke Kantor Camat

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 4 Juli 2017 | 15:46 WIB - Redaktur: Tobari - 705


Batam, InfoPublik - Disdukcapil kota Batam akhirnya berhasil menyelesaikan pencetakan blangko e-KTP untuk melayani permohonan pembuatan KTP elektronik oleh warga, Selasa (4/7).

Menurut Kabid pelayanan pendaftaran Disdukcapil Muhammad Teddy Nuh, selesainya pencetakan tersebut setelah pihak Disdukcapil menarik seluruh alat cetak dan blangko e-KTP yang tersebar di sembilan kecamatan yang ada di Kota Batam.

Setelah semua alat berada di kantor Dinas tersebut, para pegawai melakukan kerja lembur untuk menyelesaikan pengerjaan blangko. “Kita langsung kirim ke tiap-tiap kecamatan, agar bisa langsung diberikan pada masyarakat yang sudah mengurus," ujar Teddy kepada Awak Media, Selasa (4/7).

Meski semua blangko sudah dilakukan pencetakan, namun jumlah tersebut masih sepenuhnya mampu menutupi kekurangan kebutuhan blangko yang dibutuhkan semua kecamatan yang ada di Batam.

Sebab, saat ini masih sekitar 50.000 blangko lagi yang dibutuhkan untuk menutupi kebutuhan perekaman dan pengurusan e-KTP sejak 2016 hingga 2017. Sehingga, pihak Disdukcapil meminta masyarakat yang akan mengurus KTP elektronik bisa bersabar menunggu antrean.(HK/toeb)