Walikota Bengkulu Prioritaskan Kondisi Medis Rizki

:


Oleh MC Kota Bengkulu, Selasa, 4 Juli 2017 | 09:19 WIB - Redaktur: Tobari - 567


Bengkulu, InfoPublik – Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan kembali menunjukkan rasa simpatinya kepada warga kota Bengkulu, dengan mengunjungi seorang pasien, Rizki Ramadani (9), didampingi sejumlah pejabat Pemkot Bengkulu, di salah satu ruang bangsal di RSUD kota Bengkulu, Senin (3/7). 

Rizki adalah seorang anak yang mengalami pembusukan lengan akibat jatuh dari pohon. Pembusukan yang cukup parah ini menyebabkan tulang tangan Rizki terlihat menganga.

Sebelumnya, tim relawan Jemput Sakit Pulang Sehat, yakni Dempo Xler dan Indra Sukma, mendapat berita bahwa Rizki mengalami kondisi lengan  membusuk. Putra tercinta Helda dan Abadi ini hanya diberikan obat seadanya, dan lukanya pun hanya dibungkus kain perca seadanya. 

Kedua orangtuanya hanya berprofesi sebagai petani kopi biasa dengan penghasilan yang terbatas, sehingga untuk biaya berobat lebih jauh dirasa kurang mampu. 

Walikota Helmi meminta pihak RSUD kota Bengkulu memberikan perhatian dan penanganan medis secara prioritas terhadap warga jalan manggis 9 RT  18 Kecamatan Singaran Pati ini. 

"Jangan pikirkan soal biayanya, pemerintah yang tanggung nanti cukup banyak berdoa saja," katanya kepada keluarga.

Setelah membesuk Rizki, walikota Helmi pun menyempatkan diri untuk membesuk pasien lain yang berada di bangsal yang sama dengan Rizki.

"Tolong lihat kanan dan kiri kita siapa tahu ada saudara kita yang tertimpa musibah dan membutuhkan pertolongan, segera hubungi RT dan RW setempat atau lurah atau langsung hubungi saya," katanya. (MC Kota Bengkulu/Prenkki/Hendri/toeb)