TNI AL berduka Atas Gugurnya empat Putra Terbaik

:


Oleh Yudi Rahmat, Senin, 3 Juli 2017 | 16:43 WIB - Redaktur: Juli - 824


Jakarta, InfoPublik - Jajaran TNI Angkatan Laut melalui Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, menyampaikan rasa belasungkawa yang dalam atas gugurnya empat prajurit terbaik TNI AL dalam kecelakaan heli Basarnas HR 3602 yang jatuh di Candi Roto Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah pada Minggu (2/7).

Atas kejadian tersebut, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut melaksanakan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, saat kegiatan halal bi halal seluruh Prajurit TNI AL wilayah Jakarta, di Balai Samudera, Sunter Jakarta Utara, Senin (3/7).

Keempat prajurit TNI AL yang gugur saat bertugas BKO Basarnas yaitu, Kapten Laut (P) Haryanto alumni AAL angkatan 53/2007,  Kapten Laut (P) Solihin alumni AAL angkatan 55/2009, Peltu LPU Budi Santoso lulusan Dikcaba Milsuk Angkatan  12/1993, dan Serka MPU Hari Marsono yang merupakan lulusan Dikcaba PK angkatan 25/2005. Seluruh prajurit yang gugur merupakan personel TNI AL dari Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Surabaya.

Sebelum jatuh, helikopter milik Basarnas Dauphin AS365 N3+ HR-3602 tersebut disiagakan di pintu keluar tol Gringsing, Kabupaten Batang, selama arus mudik dan balik Lebaran. Pada 2 Juli lalu, Heli tersebut mendapat instruksi untuk bertolak ke Banjarnegara guna membantu proses evakuasi korban letusan Kawah Sileri di kawasan Dieng.