Plt. Bupati Banyuasin Berlebaran Bersama Warga di Tanjung Lago

:


Oleh MC Kabupaten Banyuasin, Senin, 3 Juli 2017 | 19:47 WIB - Redaktur: Tobari - 884


Pangkalan Balai, InfoPublik – Kumandang takbir menggema di Masjid Jami’ Nurul Anwar KTM Telang Desa Mulia Sari Kecamatan Tanjung Lago, Minggu (25/6), tempat Plt. Bupati Banyuasin Ir. SA Supriono, MM dan rombongan beserta warga melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 Hijirah.

Rombongan Plt. Bupati tiba di lokasi pukul 06.30 dan langsung disambut hangat warga masyarakat sekitar.

Sholat Ied diikuti pula oleh Wk. Ketua DPRD Kab. Banyuasin H. Askolani, Ketua MUI Prov. Sumsel Prof. H. Aflatun Muchtar selaku Imam dan Khatib, Kakankemenag Kab. Banyuasin, seluruh Kepala OPD Banyuasin, para Camat, Kades, dan masyarakat Tanjung Lago.

Dalam sambutannya sebelum Sholat Ied, Ir. Supriono, mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu membesarkan Allah dalam setiap niatnya.

Ramadhan mendidik kita untuk lebih dekat dengan Allah dan memperbanyak ibadah serta mendorong kita agar selalu mengecilkan hawa nafsu dan membesarkan Allah dalam hati.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita dan mengampuni dosa-dosa kita,” kata suami Karwana ini mengakhiri sambutan.

Pada kesempatan itu, khatib shalat Ied Prof. Aflatun Muchtar mengatakan Takbir merupakan tanda dan pernyataan rasa syukur atas hidayat dan rahmatnya, karena kita dapat menunaikan puasa sebulan penuh di bulan Ramadhan.

“Pada hakikatnya kita semua terlahir dalam keadaan fitri, suci lahir batin, Bersih dari segala dosa. Mudah-mudahan kita mendapat predikat taqwa dan mencapai islam yang khusnul khotimah,” tegas Aflatun.

Usai melakukan sholat Ied, dengan berjalan kaki Supriono beserta rombongan menuju Gedung Kantor KTM Telang. Disana, digelar open house Bupati Banyuasin dengan segenap warga Banyuasin. “Semua warga, tanpa kecuali silakan datang kesini. Bersilaturahmi dan bermaaf-maafan.” ajaknya di tengah acara open house.

Suasana penuh keakraban dalam open house kali ini menjadikan nuansa yang berbeda, apalagi open house digelar di tengah-tengah perkampungan masyarakat. Nampak warga masyarakat dan para undangan turut antri bersalaman dengan Plt. Bupati Banyuasin beserta keluarga.

“Kami warga Tanjung Lago merasa bangga bisa berlebaran bersama Plt. Bupati Banyuasin, apalagi ia mendatangi secara langsung warganya. Mudah-mudahan hal ini dapat diteruskan,” kata Camat Tanjung Lago didampingi warga Tanjung Lago. (MC Banyuasin/toeb)