Hari Pertama Masuk Kerja, Wali Kota Subulussalam Lantik 16 Pejabat Kades

:


Oleh MC Kota Subulussalam, Senin, 3 Juli 2017 | 15:56 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Subulussalam, InfoPublik - Sebanyak 16 pejabat kepala desa (kades) dilantik oleh Wali Kota Subulussalam Merah Sakti, tepat di hari pertama masuk kerja, di aula TP PKK Kota Subulussalam, Komplek Pendopo Wali Kota, Senin (3/7).

Wali Kota Subulussalam Merah Sakti berharap, para pejabat kepala desa yang telah dilantik menjaga tanggungjawab dan amanah yang diberikan, sembari mempersiapkan pemilihan kepala desa serentak pada 27 Juli 2017 mendatang.

Semua pejabat kepala desa yang telah dilantik juga diminta menjalankan fungsi dan tangungjawabnya secara profesional dan berkeadilan.

Pejabat kepala desa juga harus bisa berkoordinasi dengan semua elemen desa, begitu juga para camat harus juga berkoordinasi dengan elemen di kecamatannya.

“Menyambut pemilihan kepala desa serentak pada 27 Juli 2017 mendatang, mari kita jaga suasana yang aman damai, dan hindari black campaign. Bangun komunikasi yang baik antar kandidat sehingga bisa terwujud pemilihan kepala desa yang bermartabat dan beretika,” katanya.

Sebagai Pegawai Negeri Sipil, menurutnya pejabat kepala desa harus bisa mencerminkan sikap yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi sosialnya di masyarakat. “Etika dan moral harus dijunjung dan diimplementasikan  dalam perilaku hidup ditengah-tengah lingkungannya. Sikap yang dikenal dengan PDLT, prestasi dedikasi loyalitas dan tidak tercela haruslah menjadi jati diri kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.”

Wali Kota Merah Sakti juga secara tegas meminta agar para pejabat kepala desa yang telah dilantik untuk tidak menyalahgunakan dan menyelewengkan dana desa.

16 pejabat kepala desa yang dilantik adalah Pejabat Kepala Desa Subulussalam Fitri Afriana, Pj Subulussalam Barat Mansyur, Pj Tangga Besi Mihardi, Pj Buluhdori Samsul Bahri, Pj Suka Makmur Rahimah, Pj Pasir Panjang Tarmizi. Masing-masing dari Kecamatan Simpang Kiri.

Kemudian tujuh dari Kecamatan Sultan Daulat yakni  Pejabat Kepala Desa Sigrun Jamadin, Pj Jabi-jabi Jempol, Pj Bawan Biodawi, Pj Pulo Belen Agustari, Pj Bunga Tanjung Baharuddin, Pj Namo Buaya Dewano, dan Pj Kepala Desa Gunung Bakti Sapri.

Tiga lainnya dari Kecamatan Longkib yakni Pejabat Kepala Desa longkib Daniel Siregar, Pj Kepala Desa Panji Suwardi, serta Pj Bangunsari Jamaludin.

Turut menyaksikan, Wakil Walikota Subulussalam Salmaza, Wakil Ketua DPRK Subulusalam Mariani Harahap, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam Mansyur, Ketua Pengadilan Singkil, Sekretaris Daerah Kota Subulussalam Damhuri, perwakilan dari Kodim 0109 Aceh Singkil, perwakilan Polres Aceh Singkil dan jajaran pejabat eselon II. (MC Dinas Kominfo Kota Subulussalam-Aceh)