Dinkes Kota Batam Ajukan Tambahan Tenaga Kontrak

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 3 Juli 2017 | 12:32 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 742


Batam, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kota Batam mengajukan penambahan 64 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Pegawai kontrak ini dibutuhkan untuk dua puskesmas baru.

"Kita ajukan tambahan tenaga ke BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Dokter, perawat, bidan, dokter gigi, sanitasi, dan sebagainya. Nanti baru dicampur dengan PNS yang ada," kata Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi di Batam Centre beberapa waktu lalu.

Dua puskesmas baru yang akan dioperasikan yaitu Puskesmas Rempang Cate di Galang dan Puskesmas Kampung Jabi di Kecamatan Nongsa. Operasional dua puskesmas ini sedang menunggu surat keputusan Unit Pelaksana Teknis (SK UPT) dari Wali Kota Batam. "Rencana habis lebaran beroperasi," kata dia.

Saat ini, kata Didi, jumlah tenaga kesehatan di Pemko Batam sudah mencapai lebih dari 1.000 orang. Jumlah tersebut gabungan antara pegawai negeri dan tenaga kontrak (PNS dan non PNS).

Distribusinya pun sudah cukup bagus. Hanya memang ada tenaga tertentu yang jumlahnya kurang. Seperti sarjana apoteker, dan sopir untuk ambulans.

"Kalau puskesmas sudah BLUD (badan layanan umum daerah), perekrutan akan lebih gampang," ujarnya. (MC Batam Kartika)