Pelayanan Kesehatan Pemudik di Terminal Induk Bekasi Siaga 24 Jam

:


Oleh Tri Antoro, Rabu, 28 Juni 2017 | 23:16 WIB - Redaktur: Juli - 410


Bekasi, InfoPublik - Pemerintah Kota Bekasi memberikan pelayanan kesehatan bagi setiap warganya yang mudik melalui Terminal Induk Bekasi. 

Berdasarkan pantauan InfoPublik, terdapat dua posko pelayanan kesehatan yang berada di depan dan di belakang terminal. Terdapat dua tenaga medis yang siap melayani setiap keluhan masyarakat yang mengalami sakit ringan maupun berat.

Kedua posko tersebut telah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam non stop semenjak Minggu (18/6) atau H-7 hingga Senin (3/7). Dengan bekerja sama dengan rumah sakit yang terdekat dengan terminal antara lain rumah sakit Bella.

"Selama ini sudah ada 50 orang yang telah dilayani oleh posko kesehatan," ujar Tenaga Paramedis Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bekasi Iwan Setiawan di Terminal Induk Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (28/6).

Diakuinya, selama ini belum ada warga yang mengalami keluhan penyakit berat, sehingga dapat dirujuk ke rumah sakit terdekat. Apabila ada kejadian di atas, pihak pemerintah akan segera merujuk ke rumah sakit terdekat dengan biaya ditanggung oleh pemerintah Kota Bekasi. "Free, semuanya ditanggung oleh dinkes Pemerintah Kota Bekasi," katanya.