Wagub Nasrul Abit Janjikan Penyelesaian Urusan Perbatasan Pasbar dan Madina

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Jumat, 23 Juni 2017 | 18:56 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Padang, InfoPublik - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berjanji akan membantu menyelesaikan persoalan perbatasan antara Kabupaten Pasaman Barat dengan Kabupaten Madina.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kunjungan Silaturahmi Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), tepatnya di Masjid Raya Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Kamis (22/6).

Selanjutnya Wagub mengapresiasi Bupati Pasbar yang telah melakukan pemekaran nagari pada tahun 2017 dari 19 nagari menjadi 91 nagari.

Menurutnya Pemprov Sumbar mendukung sepenuhnya penyelesaian persoalan perbatasan ini. Apalagi tahun ini Kabupaten Pasaman Barat mendapat penilaian WTP walaupun masih dalam kategori daerah tertinggal, katanya.

Mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini juga menambahkan bahwa Pasaman Barat memiliki potensi sumber daya alam yang cukup banyak, seperti semen.

Pasbar juga memiliki potensi pelabuhan, untuk itu Wagub meminta masyarakat dan para ninik mamak dapat memberikan kemudahan terutama menyangkut pembebasan tanah.

Tak lupa Wagub Nasrul Abit mengingatkan semua komponen masyarakat dan pemerintahan agar berhati-hati dalam pembebasan lahan dan pelayanan kepada masyarakat agar tidak terlibat dengan praktik pungli, karena sekarang sudah ada saber pungli yang selalu mengawasi dan menangkap para pelaku pungli tersebut.

Pada kesempatan itu Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar Yosmeri juga menyerahkan bantuan JPS Sonar 30 buah dan becak motor pengangkut ikan empat buah kepada kelompok nelayan Pasbar. Seperti biasa Wagub juga menyerahkan bantuan untuk masjid 20 juta.

Wagub didampingi Staf Ahli Gubernur, Kepala BKD, Kabiro Humas, Biro Bintal Kesra. Pada kesempatan ini Wagub disambut oleh Bupati Pasbar yang didampingi oleh Sekda dan beberapa Kepala OPD Pasaman Barat. (Diskominfo/Akral)