Rest Area Tersedia di Setiap 10 KM Tol Trans Jawa

:


Oleh Tri Antoro, Jumat, 23 Juni 2017 | 16:57 WIB - Redaktur: Juli - 247


Jakarta, InfoPublik - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyiapkan fasilitas peristirahatan (rest area) di setiap 10 kilometer pada ruas tol Trans Jawa. 

Kepala Badan penelitian dan Pengembangan Kementerian PUPR Danis H. Sumadilaga menjelaskan, disediakannya fasilitas peristirahatan itu, demi membuat para pemudik merasa nyaman dalam melakukan tradisi pulang kampung. Apalagi, dengan jarak tempuh ruas tol yang mencapai 337 Km, sehingga perlu ada fasilitas tersebut. 

Fasilitas peritirahatan dilengkapi dengan mushola, toilet, klinik kesehatan,  toilet, parkir  warung kecil untuk makan minum, dan bahkan pengisian BBM. 

Disisi lain, fasilitas itu dapat membuat pemudik senantiasa bugar dalam menjalankan tradisi pulang kampung, sehingga selamat sampai tujuan. Ia mengimbau, para pemudik juga mematuhi setiap peraturan lalu lintas dalam berkendara menuju dan kembali ke Ibukota.

"Mengatur kecepatan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga dengan adanya mudik ini dapat menjadi sesuatu yang menyenangkan," ujar Danis melalui siaran pers yang diterima InfoPublik, Jumat (23/6).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono klaim kesiapan infrastruktur jalan dalam melayani arus mudik Lebaran tahun 2017 ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

"Kementerian PUPR terus meningkatkan pelayanan arus mudik lebaran tahun 2017," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. 

Menurut dia, berbagai upaya terus dilakukan untuk meningkatkan kelancaran, kenyamanan dan keselamatan para pemudik Lebaran dan pengguna jalan selama masa liburan Idul Fitri 1438 ini.