187 Ribu Petugas Amankan Arus Mudik 2017

:


Oleh Wawan Budiyanto, Jumat, 23 Juni 2017 | 13:34 WIB - Redaktur: Juli - 266


Jakarta, InfoPublik - Sebanyak 187 ribu petugas tim gabungan dari Kepolisian, TNI dan seluruh pihak terkait diterjunkan untuk mengamankan situasi arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 2017.

"Dalam rangka pengamanan arus mudik dan balik melibatkan 187 ribu personel polri dan gabungan stakeholder," kata Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin saat meninjau situasi arus mudik di Stasiun Pasar Senen Jakarta, Jumat (23/6).

Wakapolri mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga seluruh barang bawaan serta memprioritaskan keselamatan untuk sampai ke kampung halaman masing-masing.

Ia juga menjelaskan, situasi arus mudik relatif kondusif mengingat arus mudik di Stasiun Pasar Senen telah mencapai puncaknya pada Kamis (22/6), malam. "Saya dapat laporan bahwa situasi kondusif. Arus mudik sudah melewati klimaksnya semalam. Sekarang lambat laun sudah menurun," ujarnya.

Saat meninjau arus mudik di Stasiun Pasar Senen, Wakapolri Komjen Syafruddin, bersama dengan Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan. Pantauan dilakukan untuk memonitor arus mudik yang terjadi jelang lebaran 2017.

Turut mendampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto, Kapolsek Senen AKBP Indra S Tarigan, serta Kepala Stasiun Senen Dedi Kristanto.