BPJS Kesehatan Jatim Manjakan Pemudik Dengan Alat Relaksasi

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Kamis, 22 Juni 2017 | 16:22 WIB - Redaktur: Tobari - 780


Surabaya, InfoPublik –  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Jawa Timur membuka posko pelayanan 24 jam di Terminal Purabaya Sidoarjo, dan salah satu fasilitas yang disediakan adalah alat relaksasi untuk memanjakan pemudik.

“Kita sediakan enam unit, bisa digunakan oleh semua warga masyarakat tanpa terkecuali. Terutama bagi para pemudik yang mengalami kelelahan atau capek bisa berkunjung di posko kami,” kata Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jawa Timur, Handaryo pada Jatim Newsroom, Kamis (22/6).

Ia menjelaskan selain alat relaksasi, posko mudik juga menyediakan sejumlah fasilitas tambahan seperti penanganan kesehatan ringan dan sosialisasi program jaminan kesehatan.

Posko mulai efektif dibuka sejak 21 Juni sampai dengan 24 Juni 2017. “Ada tenaga dokter, perawat, petugas administrastrasi dan ambulance. Bagi pemudik yang membutuhkan fasilitas kesehatan para petugas siap memberi layanan terbaik,” ujarnya.

Secara nasional, BPJS Kesehatan juga membuka Posko Mudik di tujuh titik padat pemudik lain, yaitu Terminal Pulogebang Jakarta, Stasiun Bandung, Stasiun Yogyakarta, Terminal Tirtonadi Surakarta, Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Pelabuhan Gilimanuk Bali, dan Pelabuhan Merak Banten.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, hingga pertengahan 2017 tercatat sekitar 23,5 juta jiwa atau 57% dari total jumlah penduduk Jawa Timur sebanyak 40,8 juta jiwa, telah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan.

Ia menargetkan, tahun depan seluruh warga di Jatim sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan. Hal tersebut sesuai dengan keinginan Gubernur Jatim Soekarwo yang berharap masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-luk/toeb)