Mudik Gratis TNI AL Dilepas

:


Oleh Yudi Rahmat, Minggu, 25 Juni 2017 | 20:46 WIB - Redaktur: Gusti Andry - 1K


Jakarta, InfoPublik - Kepaia Staf Angkatan Laut (Kasai) Laksamana TNI Ade Supandi melepas mudik gratis bagi Mabes Besar TNI AL dan Kotama se Jakarta sebanyak 3222 orang dengan 64 bus di Mabes TNI AL, Cilangkap Jakarta, Rabu(22/6).

Menurut Ade, tujuan dari pelaksanaan mudik gratis adalah untuk membantu mengatasi kesuiitan sarana transportasi bagi keluarga besar Mabesal dan Kotama di wiiayah Jakarta yang akan merayakan hari raya idui Fitri 1438 H tahun 2017.

Ia menambahkan digeiarnya kegiatan ini merupakan wujud perhatian jajaran pimpinan TNi Angkatan Laut dan diharapkan dengan adanya mudik gratis dapat membantu dan memberikan kemudahan pada prajurit sena keluarga prajurit TNi AL daiam melaksanakan mudik Hari Raya idui Fitri, sekaiigus memperkecii resiko keceiakaan ialu iintas di jaian selama proses mudik iebaran. 

Rute mudik gratis tujuan Jakarta-Semarang-Surabaya dan kedua Jakarta-Solo-Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti sebanyak 3222 orang pemudik, dengan menggunakan kendaraan bus 64 unit dengan rincian yaitu dari Mabesal 1330 orang alokasi 25 bus.  Armabar 216 orang alokasi 4 bus, Kolilamil 296 orang alokasi 5 bus, Seskoai 111 orang alokasi 3 bus, Pushidrosal 158 orang alokasi 4 bus, Kormar 1066 orang alokasi 22 bus,  Lantamai III sebanyak 66 orang alokasi 1 bus.

Daiam kegiatan ini guna mengantisipasi berbagai resiko selama perjaianan, jajaran TNi AL juga meiengkapi rombongan mudik dengan pengawalan Polisi Militer pada seiiap rombongan Bus, serta melaksanakan pengecekan baik itu kesehatan dan tes urin bagi para personei yang bertugas sebagai pengemudi armada bus mudik iebaran. "Saya berpesan betul-betuk menjaga keselamaran di perjalanan. Dan tegur sopir  mengantuk. Selamat pergi dan pulangnya juga selamat. Disamping itu jangan lupa dan memalukan setelah pulang kampung loyo tapi harus tetap terlihat tentara."pesan Kasal