Djarot: Kembali dari Mudik, Jangan Bawa Teman yang tak Punya Keterampilan

:


Oleh G. Suranto, Kamis, 22 Juni 2017 | 14:03 WIB - Redaktur: Juli - 961


Jakarta, InfoPublik – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan selamat Lebaran kepada warga DKI Jakarta yang pulang ke kampung halaman (mudik) untuk bertemu dan merayakannya bersama keluarga.

“Kirim salam, dan hati-hati di jalan, sekarang sudah mulai padat. Lebih baik menggunakan transportasi publik, daripada motor,” kata Djarot di Lapangan Silang Monas, Jakara Pusat, Kamis (22/6).

Ia berpesan agar saat kembali ke Jakarta jangan membawa saudara-saudara atau teman-teman, jika mereka tidak mempunyai keterampilan.

“Di Jakarta itu lapangan kerja luar biasa, misalnya seperti proyek pembanguan underpass, flyover, MRT, LRT, rumah susun, apartemen, dan lainnya.  Pembangunan fisik tersebut memang memerlukan tenaga kerja yang banyak, tapi tenaga kerja yang mempunyai keterampilan,” paparnya.

Ketika ke Terminal Kampung Rambutan beberapa waktu lalu, Djarot sempat berbicara dengan beberapa pekerja migran yang sekarang sedang pulang kampung, dan bertanya kepada mereka apakah nanti saat balik ke Jakarta akan membawa teman lagi. "Mereka (pekerja) mengatakan tidak akan membawa temannya apabila tidak punya keterampilan, sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan," ungkap Djarot.

Selain itu, Ia juga berpesan kepada warga yang mudik Lebaran, saat meninggalkan rumah, tolong pastikan betul rumahnya aman,  agar jangan sampai ada musibah ketika ditinggal ke kampung halaman.