Menteri Kesehatan Lepas Rombongan Mudik Karyawan Kemenkes

:


Oleh Putri, Kamis, 22 Juni 2017 | 12:13 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Menteri Kesehatan Nila F Moeloek memberangkatkan 880 orang pegawai Kementerian Kesehatan beserta keluarganya dalam Program Mudik Lebaran Bersama Kementerian Kesehatan di Jakarta, Kamis (22/6).

Menteri Nila dalam sambutannya berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, memelihara daya tahan tubuh dan selalu menerapkan gerakan masyarakat sehat (Germas) dengan pola hidup bersih dan sehat.

"Obat-obatan jangan lupa dipersiapkan untuk di perjalanan terutama untuk ke luar Pulau Jawa. Bagi yang membawa keluarga dan anak-anak, ini tidak boleh sembarangan. Jangan makan makanan yang tidak baik," kata Menteri Nila.

Lalu Menteri Nila juga memberi pesan kepada para pengemudi dan segenap awak bus agar senantiasa berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas. "Jika merasa lelah segera digantikan dengan supir cadangan, agar aman dan selamat sampai tujuan," ujarnya.

Menteri Nila juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, dan mendoakan agar seluruh pemudik tetap sehat di perjalanan sehingga nanti dapat kembali bekerja tetap dalam keadaan kondisi prima. "Saya ucapkan selamat jalan dan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir batin," ungkapnya.

Adapun jurusan bus mudik dan bus balik dalam Program Mudik Bersama Kementerian Kesehatan tahun 1438 H/2017 M antara lain Purworejo (PP), Yogyakarta (PP), Solo (PP), Surabaya (PP), Lampung (PP), Palembang, dan Padang.

Program ini bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam hal mengurangi kemacetan dan menurunkan risiko kecelakaan. Juga memberikan manfaat secara ekonomis untuk pegawai Kemenkes.