1.343 Kaum di Kota Palangka Raya Dhuafa Terima Paket Sembako

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Kamis, 22 Juni 2017 | 06:46 WIB - Redaktur: Tobari - 708


Palangka Raya, InfoPublik - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya membagikan 1.343 paket kepada kaum Duafa, Selasa (20/6), di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, dan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia yang juga Ketua Dewan Pembina Baznas memantau pembagian paket tersebut.

HM Riban Satia juga didampingi Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio dan Kepala Kemenag yang juga sebagai Wakil Dewan Pembina Baznas Baihaqi.

"Kupon paket sembako yang dibagikan 1.343 paket kepada kaum duafa. Ada juga untuk mereka yang mualaf," kata Bendahara Baznas Kota Palangka Raya Muhammad Nurdin.

Baznas juga menyediakan 100 paket tambahan untuk mengantisipasi jika ada warga yang tidak kebagian kupon. Dalam satu paket berisi 2 Kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, 1 Kg kacang tanah dan 1 botol sirup. Jika diuangkan dalam satu paket ini mencapai Rp100.000.

Kaum duafa yang menerima paket ini berasal dari Kecamatan Rakumpit, Sebangau, Bukit Batu, Pahandut dan Jekan Raya.

"Di Rakumpit sudah kita berikan beberapa hari lalu. Kemudian untuk Jekan Raya dan Pahandut dibagikan oleh kantor Kemenag dan sisanya di KUA," ungkapnya.

Data kaum duafa yang berhak menerima paket ini sudah ada di Baznas. "Kita minta datanya dari penyuluh, karena kita juga memiliki penyuluh di lapangan. Juga dari dinas sosial agar tidak tumpang tindih mana bantuan dari Pemkot mana Baznas," tuturnya.

Jumlah penerima paket duafa tahun ini lebih banyak dibanding tahun lalu 1.325 paket. Tahun ini karena ada 100 paket tambahan. Jadi totalnya 1.443 paket pada 2017. (MC. Isen Mulang/ndk/toeb)