DKI Jalin Kerja Sama Pengembangan Teknologi dengan UI dan UGM

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 20 Juni 2017 | 19:13 WIB - Redaktur: Juli - 537


Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Gajah Mada (UGM) menandatangani kesepakatan bersama pengembangan berbagai macam teknologi yang diterapkan di Jakarta.

Ruang lingkup kesepakatan tersebut meliputi peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia, pengembangan transportasi perkotaan, pengembangan sistem informasi atau teknologi informasi (TI), pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan organisasi dan reformasi birokrasi.

“Pada prinsipnya melalui penandatanganan kerja sama dengan perguruan tinggi ini akan membantu kami satu tahun ke depan dalam bentuk konkrit,” kata Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (20/6).

Menurutnya, dua perguruan tinggi tersebut akan memberikan pendampingan dan masukan-masukan teknologi kekinian yang dibutuhkan DKI Jakarta. "Jadi berbagai macam teknologi yang diterapkan di DKI Jakarta akan mendapat pendampingan dari Perguruan Tinggi," paparnya.

Sementara itu, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional UGM Anna Marie Wattie, bersama Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis dalam kesempatan itu mengatakan, penandatanganan kerja sama ini merupakan yang kesekian kalinya terjalin, dan akan ditindak lanjuti dengan pekerjaan-pekerjaan yang bermanfaat bagi masing-masing pihak (Pemprov DKI, UI dan UGM).