Wali Kota Banjarmasin Buka Puasa Bersama Pedagang Pasar Wadai

:


Oleh MC Kota Banjarmasin, Selasa, 20 Juni 2017 | 10:55 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 1K


Banjarmasin, InfoPublik-Keberadaan Pasar Wadai Ramadan atau Ramadan Cake Fair yang difasilitasi Pemko Banjarmasin diharapkan dapat membawa berkah bagi seluruh lapisan masyarakat terutama pedagang dan warga kota seribu sungai.

Harapan tersebut, diungkapkan langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dihadapan para komunitas Pasar Wadai, dalam acara berbuka puasa di panggung siring Pemko Banjarmasin, di depan Halaman Balai Kota Banjarmasin, Senin (19/06).

Menurutnya, keberadaan Pasar Wadai tidak hanya menyediakan sarana untuk berbuka puasa saja, tetapi juga untuk menggeliatkan perekonomian Kota Banjarmasin dari sektor kuliner.

Mudah-mudahan, katanya lagi, kegiatan tradisi pasar wadai Ramadan ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun. “Hanya di Pasar Wadai kita bisa menikmati 41 macam kue khas banjar,” ucapnya.

Ibnu Sina yang saa itu didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin juga berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada petugas kebersihan, DLH, Satpol PP, Dishub dan Kepolisian.

Sementara itu, Ustad Kasif Heer yang secara khusus datang untuk memberikan kultum bagi seluruh pengunjung  Pasar Wadai Ramadan mengajak, semua yang hadir untuk selalu ingat dan berdoa kepada Allah SWT. “Ada tiga jenis doa yang didengar oleh Allah SWT. Salah satunya adalah doa orang berpuasa sambil menunggu waktu berbuka puasa,” ujarnya.(MC.Kota Banjarmasin/eyv)