Pemkot Pariaman Gelar Bazar Pasar Murah Sembako

:


Oleh MC Kota Pariaman, Selasa, 20 Juni 2017 | 10:07 WIB - Redaktur: Tobari - 750


Pariaman, InfoPublik - Pemkot Pariaman menggelar Bazar Pasar Murah Sembako Tahun 2017, yang dilaksanakan di Rumah Tabuik Subarang samping Kantor Balaikota Pariaman, dan kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari dari tanggal 19-22 Juni 2017.

Pasar murah ini menjual berbagai bahan kebutuhan pokok (sembako), mulai dari gula pasir, minyak goreng, telur hingga paket sembako seharga Rp 60.000 per paket yang telah disubsidi.

Pembukaan perdana Pasar murah ini dilakukan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Senin (19/6), dan dihadiri Wawako Genius Umar, Kapolres Pariaman AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Kasdim Kodim 0308 Pariaman Marjoni, Kepala OPD Pemkot Pariaman, Camat se-Kota Pariaman, dan Pimpinan BUMN.

Dalam kesempatan ini, Wako Mukhlis Rahman mengimbau warga masyarakat Kota Pariaman untuk belanja kebutuhan di Bazar sesuai dengan kemampuan dan kesederhanaan, sehingga sudah menjadi tugas pemerintah menjaga ketersediaan bahan kebutuhan pokok dan harga tetap stabil.

“Sebab, Ramadhan dan Lebaran selalu identik dengan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok,” tegas Mukhlis.

Lebih lanjut, Mukhlis menekankan kepada semua unsur lapisan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan jelang hari raya Idul Fitri ini, dan tetap berupaya maknai hari kemenangan dengan ketaqwaan terhadap Allah SWT dengan penuh kesederhanaan.

Setiap ramadhan, kegiatan ini selalu diadakan Pemkot Pariaman dengan harapan para konsumen akan mendapatkan harga lebih murah dari harga di pasar.

Salah satu warga Desa Bato, Kecamatan Pariaman Timur, Wati, mengaku senang dengan adanya pasar murah, sehingga dia bersama warga yang lain rela datang dari desanya untuk berbelanja di bazar ini. (MC Pariaman/phaik/toeb)