Kubu Raya, InfoPublik - Bupati Kubu Raya H Rusman Ali didampingi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait memastikan keamanan angkutan air. Hal tersebut, dilakukan dalam rangka agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Kapal atau motor airnya harus di pastikan kondisinya dalam keadaan bagus, baik mesin maupun fisiknya. Begitu juga Nahkoda dan Anak Buah Kapal dalam keadaan sehat, supaya saat membawa penumpang tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”jelasnya, Senin, (19/6)

Rusman Ali menambahkan, yang penting para pemudik dapat aman, nyaman dan selamat sampai di tujuan. “Sehingga kita harus mempersiapkan beberapa hal yang berkaitan dengan masalah infrastruktur jalur darat, transportasi juga harus mempersiapkan operator dan pengemudi yang profesional,” katanya.

Dirinya juga memberikan pembinaan kepada pengemudi dan operator angkutan air guna menghindari risiko kecelakaan saat melaksanakan tugas. Mudik di Kubu Raya belum terlalu ada lonjakan, namun pihaknya terus melakukan antisifasi dan siaga bekerjasama dengan isntasni terkait lainya, seperti Dishub, Kepolisian dan lain sebagainya.

Rusman Ali berharap, pada mudik lebaran di tahun 2017 ini, agar selalu saling menjaga keselamatan, terutama koordinasi antara sopir, operator maupun nahkoda kapal.

“Ini kami lagikan, antisipasi gerak cepat, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Tak hanya itu, kami terus berupaya melakukan yang terbaik untuk melayani masyarakat Kubu Raya dan sekitarnya,”pintanya. (MC KubuRaya/irdiansyah/eyv)