Idul Fitri 1438 H, PLN Bebaskan Biaya Penyambungan Rumah Ibadah

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 20 Juni 2017 | 08:43 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 140


Surabaya, InfoPublik - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan Promo Gemerlap Lebaran 2017, untuk pelanggan setia di seluruh Indonesia.

“Program ini adalah potongan biaya penyambungan tambah daya listri, khusus  rumah ibadah, potongan yang diberikan sebesar 100 persen atau bebas biaya penyambungan,” ungkap Deputy Manager Bidang Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo, di Surabaya Minggu (18/6).

Bukan hanya rumah ibadah, menurut Pinto program ini juga bisa dirasakan seluruh konsumen PLN yang ingin menambah daya listrik hingga 197 kVA dengan hanya membayar 50 persen biaya penyambungan. Dipromo ini, PLN juga menggratiskan biaya jaminan pelanggan yang merupakan jaminan atas pemakaian daya dan tenaga listrik selama menjadi pelanggan PLN.

“Biaya jaminan pelanggan dikenakan kepada pelanggan pengguna listrik paska bayar atau pelanggan yang membayaran setelah listrik digunakan. Sedangkan pelanggan listrik pra bayar tidak dikenakan biaya jaminan pelanggan," tutur Pinto.

Pada Program ini,  PLN ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mencukupi kebutuhan daya listriknya dengan biaya murah. “Hari Raya Idul Fitri, biasanya pemakaian listrik pelanggan meningkat, sehingga membutuhkan daya yang lebih banyak,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, selain lebih murah pelanggan bisa mendapatkan tambahan daya listrik dengan cepat, karena waktu penambahan daya tidak lebih dari 24 jam. “Kalau tidak menambah jaringan listrik baru, maksimal satu hari pasti nyala,” imbuhnya.

Promo Gemerlap Lebaran 2017 berlangsung mulai 15 Juni 2017 hingga 31 Juli 2017. Untuk mendapatkan kesempatan ini, pelanggan dapat langsung mendaftar ke Contact Center PLN 123 yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, email pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, dan website www.pln.co.id.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/eyv)