Tim Safari Ramadhan Sumbar Kunjungi Masjid Hajar Aswad

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 19 Juni 2017 | 20:36 WIB - Redaktur: Tobari - 720


Sijunjung, Info Publik - Asisten Ekbang & Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, mewakili Wagub Sumbar, melakukan kunjungan silaturtahmi Ramadhan di Masjid Hajar Aswad Limo Koto Tanjung Ampalu Kabupaten Sijunjung, Minggu  (18/6).

Ia mengimbau masyarakat agar dapat memakmurkan masjid seimbang dengan semangat untuk membangunnya. pembangunan fisik maupun mental, perlu didukung oleh SDM yang andal, yaitu cerdas, pintar, punya keahlian, berkarakter, beradat, peduli lingkungan serta agamais.

Selaku seorang pangulu Suku, Asst Ekbang & Kesra juga mengimbau kelembagaan adat yang ada di nagari untuk terus berupaya memberikan pola pewarisan adat terutama sekali pada generasi muda nagari.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Ini disambut oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Arrival Boy, SH, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa Kabupaten Sijunjung terus berbenah dari waktu ke waktu, sehingga pada tahun ini Kabupaten Sijunjung mendapatkan WTP dari BPK RI.

Boy juga mengajak masyarakat Sijunjung untuk dapat mempersiapkan generasi yang islami dan qur’ani, dan untuk itu Wabup merencanakan tahun depan seluruh siswa SD dan SLT P yang ada di Kabupaten  Sijunjung wajib mengikuti pesantren ramadhan.

Disamping itu, Pemkab Sijunjung telah menyiapkan hafidz dan penyuluh agama untuk mendirikan rumah tahfidz pada setiap nagari.

Di akhir kunjungan ini, Asst Ekbang & Kesra menyerahkan bantuan Rp20 juta untuk pembangunan masjid. (Diskominfo/Akral/toeb)