Rapat Persiapan Monitoring Pendistribusian LPG 3 Kg

:


Oleh MC Kota Pematangsiantar, Senin, 19 Juni 2017 | 15:35 WIB - Redaktur: Tobari - 508


Pematangsiantar, InfoPublik – Pemkot Pematangsiantar menggelar rapat persiapan monitoring pendistribusian LPG 3 Kg bersama dengan pihak Pertamina dan agen LPG, di ruang data Sekretariat Daerah, Jum.at (16/6).

Asisten administrasi perekonomian dan pembangunan Drs M Akhir Harahap mewakili Walikota mengimbau kepada pihak Pertamina dan agen agar dapat menyalurkan LPG tepat sasaran.

Dimana LPG 3 Kg tersebut dikhususkan untuk golongan masyarakat yang tidak mampu, juga meminta para Agen dapat menyalurkan LPG 3 Kg secara merata di 8 kecamatan. “Apalagi ini menjelang lebaran, hendaknya dapat terpasok dengan baik ke masyarakat di seluruh kecamatan,” katanya.

M Akhir Harahap meminta kepada tim monitoring untuk terus melakukan pengawasan, baik itu melalui informasi dari masyarakat dan memonitor langsung proses pendistribusiannya di berbagai pangkalan yang ada, kepada para agen juga diminta untuk dapat mengkordinir para pangkalan.

Sementara itu, mewakili pihak Pertamina Ahmad Yudistira mengatakan kuota LPG 3 Kg untuk Kota Pematangsiantar tahun 2017 mencapai 2.882.220 tabung, dan yang sudah tersalur sampai bulan juni sekitar 1.392.400 dengan rata rata 232.066  tabung/ bulan.

Untuk kota Pematangsiantar tercatat ada 7 (agen) LPG yakni, PT Mitha Arta Keluarga, PT Global Alam Sempurna, PT Gatra Andalas Sejati, PT Multazam Niaga Jaya, PT Sumber Mina Simson, PT Kairos Artha Pinindo, PT Chandra Sukses Jaya, Sedangkan Pangkalan terdata sebanyak 196 Pangkalan di Kota Pematangsiantar.

Sebelumnya, kepala bagian perekonomian Abdul Kodir melaporkan tujuan rapat adalah untuk memastikan pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu dan tepat administrasi, sementara tujuan utama tentunya menghindari kelangkaan LPG, katanya.

Hadir dalam rapat Pihak Kepolisian, SKPD terkait, PT Pertamina DOM I Medan, Agen LPG, Satpol PP.(Humas Pemko Pematangsiantar/toeb)