DLH Berbagi Kebahagiaan Ramadhan Dengan Satgas Kebersihan

:


Oleh MC Kota Batam, Senin, 19 Juni 2017 | 10:36 WIB - Redaktur: Tobari - 541


Batam, InfoPublik -  Dinas Lingkungan Hidup (DHL) Kota Batam berbagi kebahagiaan Ramadhan bersama satuan tugas (satgas) kebersihan Kota Batam. Acara buka puasa bersama 904 satgas kebersihan ini diadakan di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Sabtu (17/6).

Suasana keakraban sangat terasa di antara satgas dan staf DLH lainnya. Meski sehari-harinya mereka bertugas di 10 satuan yang berbeda.

"Acara ini sebagai bentuk kebersamaan, berbagi kebahagiaan dalam bulan suci Ramadhan serta menyambut Idul Fitri," kata Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Kebersihan DLH Fairus Batubara.

Selain buka puasa bersama, pada acara ini juga dibagikan paket sembako bagi satgas kebersihan. Semua ini, kata Fairus, dapat terlaksana berkat kerjasama sponsor dan sumbangan dari mitra DLH yang sifatnya tidak mengikat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dendi N Purnomo mengatakan keberadaan satgas kebersihan ini sangat penting. Terutama dalam menjaga Batam tetap bersih bebas sampah.

"Demi mewujudkan visi misi Walikota Batam, yakni Batam bebas sampah 2020, perlu kerja keras dan kerjasama kita semua, terutama satgas yang ada di DLH," ujarnya.

Walikota Batam, diwakili Sekretaris Daerah Jefridin, menyampaikan terima kasih atas kerja keras satgas kebersihan selama ini. Karena tanpa peran serta satgas Batam tidak akan bersih seperti sekarang.

"Ini merupakan kerja keras dan kerja ikhlas seluruh satuan tugas yang ada. Kami atas nama Pemerintah Kota Batam mengucapkan terima kasih," ujarnya.

Ia berharap bingkisan yang dibagikan malam itu tidak dilihat dari sisi jumlah dan nilainya. Tapi lihat ini sebagai bentuk kepedulian serta kebersamaan antara pemerintah, mitra, dan satgas. (MC Batam Kartika/toeb)