Bank Di Pangkep Tawarkan Penukaran Uang Untuk Masyarakat

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Senin, 19 Juni 2017 | 09:19 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 555


Pangkep,InfoPublik--Walaupun sejumlah Bank memusatkan penukaran uang di Karebosi, Makassar, BNI cabang Pangkep mengaku, pihaknya juga menyediakan ruang bagi warga Pangkep yang berminat menukarkan uang menjelang Idul Fitri tahun ini. Nilai dana langsung yang disediakan BNI mencapai Rp 400 juta.

"Kami menyediakan dana khusus bagi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya dengan uang baru. Caranya dengan melaporkan dulu sejumlah dana yang ingin ditukarkan," ujar Kepala BNI Cabang Pangkep, Muhammad Amin.

Masyarakat kata Amin, dapat memanfaatkan dua unit BNI yang ada di Pangkep. BNI kata Amin, selalu komitmen membantu masyarakat dimanapun berada. "Dari dua unit itu kita alokasikan anggaran sekitar Rp400 juta," tukasnya.

Sementara itu Kepala BRI Pangkep Budi Setia Nusa mengatakan, terkait penukaran uang BRI telah mendistribusikan anggaran khusus ke masing masing BRI unit yang ada di Pangkep.

"Kami siapkan, namun terbatas jumlahnya. Namun untuk ketersediaan kas selama libur Idul Fitri kami siapkan dana di 31 ATM dan 1 mesin CDM serta lebih 150 agen brilink yang ada di Pangkep. Untuk memudahkan masyarakat yg akan transaksi perbankan," jelas Budi.(mc.pangkep/mujib/edi/eyv)