Menpora Ucapkan Selamat Kepada Owi/Butet Juara Indonesia Open 2017

:


Oleh Astra Desita, Senin, 19 Juni 2017 | 09:38 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Pertandingan final Ganda Campuran Indonesia Tantowi Ahmad/ Liliyana Natsir di ajang Indonesia Open 2017, Minggu (18/6) malam, menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, di atas pos ronda depan rumahnya di daerah Kedung Cangkring, Sidoarjo, Jawa Timur bersama warga turut menyaksikan kemenangan Owi/Butet atas pasangan China Zheng Siwei/Chen Qingchen dua set langsung, 22-20, dan 21-15 dalam final di ajang Indonesia Open.

Menpora terlihat tegang menyaksikan pertandingan tersebut, salah satu penyebabnya yakni cedera yang didera Liliyana Natsir membuat permainan sedikit mengkhawatirkan.

Namun dengan semangat yang luar biasa, pasangan kebanggaaan Indonesia ini bisa mengobati puasa gelar Indonesia di ajang Indonesia Open kali ini.

"Saya mohon maaf sebelumnya tidak bisa menyaksikan langsung di Plenary Hall JCC Jakarta, tapi saya bersama warga dan teman-teman bisa menyaksikan dari sini. Alhamdulilah akhirnya Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan gelar untuk Merah Putih di ajang Indonesia Open tahun ini," ungkapnya.

Menurut Menpora Imam, perjuangan mereka sangat luar biasa, meski dengan kondisi sakit Liliyana Natsir terus berjuang dengan maksimal. "Semangat dan perjuangan mereka sangat luar biasa dan harus bisa menjadi contoh bagi pebulutangkis muda lainnya. Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk Owi dan Butet," katanya.

Ia berharap kemenangan ini menjadi pemacu semangat untuk bulutangkis Indonesia di kejuaraan internasional berikutnya. Terkait hanya mengoleksi satu gelar juara, tapi semangat yang ditunjukkan Owi/Butet ini menurutnya patut ditiru oleh pemain muda lainnya.

"Pemain muda tidak boleh gampang menyerah dan putus asa, harus tetap semangat. Secara keseluruhan saya ucapkan terima kasih kepada PBSI, kepada seluruh pemain dan seluruh pecinta bulutangkis Indonesia yang sudah memberikan dukungan luar biasa," tambahnya.

Owi/Butet yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di partai final yang mampu menunjukkan permainan terbaik mereka. Kejar mengejar skor terjadi di set pertama. Skor sempat imbang 17-17. Sempat terjadi deuce, hingga akhirnya Owi/Butet memenangkan set pertama dengan skor 22-20.

Owi/Butet sempat tertinggal di set kedua. Namun, dengan kegigihan mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Setelah itu, pasangan Indonesia ini tampil di atas angin. Mereka pun menang 21-15.

Owi/Butet memenangkan pertandingan dalam waktu 45 menit. Ini menjadi satu-satunya gelar yang diraih Indonesia di Indonesia Open 2017.