Presiden Jokowi Bagikan 1.231 KIP Untuk Siswa-Siswi Yatim Piatu di Temanggung

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Senin, 19 Juni 2017 | 09:24 WIB - Redaktur: Kusnadi - 746


Temanggung, InfoPublik  - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Temanggung. Salah satu tujuan kunjungan kerja Presiden adalah membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk siswa- siswi di Kabupaten Temanggung.

Sabtu (17/6), selain meresmikan jembatan gantung dan rusunawa, meninjau pembangunan RSU tujuh lantai, Presiden Jokowi juga membagikan KIP kepada siswa-  siswi di Temanggung.  Sekitar pukul 15.30 WIB, Presiden Jokowi beserta jajarannya tiba di Gedung Pemuda Temanggung. 

Didampingi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendi, Presiden membagikan KIP kepada 1.231 siswa- siswi yatim piatu se-Kabupaten Temanggung.

Para penerima KIP tersebut mendapatkan bantuan dana sesuai jenjang sekolahnya. Siswa SD mendapatkan bantuan dana sebesar Rp450.000, siswa SMP mendapatkan Rp750.000, dan untuk SMA atau SMK sebesar Rp1.000.000.

Jokowi menyampaikan agar bantuan dana dapat dipergunakan sebaik -baiknya untuk keperluan sekolah seperti membeli tas, buku, sepatu dan kebutuhan sekolah lainnya.

Bantuan dana agar dipakai untuk membeli hal-hal yang berkaitan dengan sekolah dan pendidikan, tegas beliau.

Selain KIP, Presiden Jokowi juga memberikan beberapa sepeda kepada siswa-siswi yang berani menerima tantangan dan menunjukkan kemampuan dalam nembang macapat, pencak silat dan juga pegetahuan sosial.

Seperti Karen siswi dari SMP N 2 Temanggung, berhasil membawa pulang sepeda setelah dia menyanyi lagu macapat Gambuh. Menutup arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan pesan agar anak- anak giat belajar,

Anak-  anakku semuanya, sekali lagi pesan saya, anak-anak belajar yang baik. Tugas anak-anak adalah belajar yang baik demi masa depan, ” pesan beliau. (MC TMG,/Coepli/Ekape/Kus)