Jakarta, InfoPublik - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Balikpapan, Makassar dan Banyuwangi pada Sabtu (17/6), untuk memantau kesiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran 2017.

"Turun dari pesawat, Menhub dan rombongan melakukan pemantauan di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub J.A. Barata, Sabtu (17/6).

Pemantauan selanjutnya adalah Pelabuhan Balikpapan. "Setelah Bandara, Menhub dan rombongan menuju ke Pelabuhan Balikpapan untuk meninjau Kapal Pelni KM LABOBAR tujuan Balikpapan-Surabaya," lanjut Barata.

Dari Pelabuhan Balikpapan, Menhub dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke kota Makassar. "Menhub akan meninjau Posko Angkutan Lebaran 2017 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar," katanya.

Kota terakhir yang akan dikunjungi Menhub hari ini adalah Banyuwangi. Menurutnya, Menhub dan rombongan akan meninjau Bandara, Pelabuhan dan Stasiun Kereta Api di Banyuwangi.

"Terakhir, Menhub dan rombongan akan meninjau kesiapan Bandara Blimbingsari, Posko Angkutan Lebaran 2017, dan Kapal ASDP di Pelabuhan Penyeberangan  Ketapang, serta angkutan kereta api," ujarnya.