Kecamatan Anjatan Indramayu Lakukan Program Perbaikan Rutilahu

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Jumat, 16 Juni 2017 | 17:32 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Anjatan, InfoPublik - Program bedah rumah yang dilakukan  Pemerintah Desa Anjatan Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, sepanjang Bulan Suci Ramadan 2017 telah menyelesaikan rumah lima keluarga yang dianggap rumahnya tidak layak huni (rutilahu) di Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan.

Kuwu Anjatan Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Warto ZS mengatakan program tersebut tentunya menyasar ke rumah-rumah yang tidak layak huni, bahkan di anggap seperti kandang ayam, setelah melewati verifikasi serta penyaringan mana yang dianggap layak rumahnya dibangun, maka terpilihlah rumah kelima keluarga miskin.

“Melihatnya batin saya menangis. Sudah, tanpa pikir panjang langsung dibongkar. Dibangun supaya lebih layak huni,” kata kuwu Anjatan Warto. Jum’at (16/6).

Kelima keluarga miskin (gakin) yang mendapatkan program rutilahu berada di Blok Sawah Indang, Karang Baru, Karang Rata, dan Blok Lapangan Bola. Mereka yang mendapatkan pembanguanan rumah  bersumber dari Dana Desa (DD) yang diperuntukan bagi perbaikan Rutilahu.

Camat Anjatan Mulya Sedjati SE mengatakan dengan dibangunya rumah yang baru maka pemiliknya diminta untuk menjaga dan merawat dengan sebaik-baiknya. Dan tentunya dengan keterbatasan anggaran dari pemerintah pusat, walupun dia tidak meminta untuk dibangun, namun pihaknya jangan sampai menunda niat untuk menolong orang lain.

“Tidak halangan untuk menolong orang lain, dengan dibangunya rutuilahu sebelumnya sudah dianggarakan dari pihak kami,” katanya . (MC Indramayu/toeb)