Jakarta, InfoPublik - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melantik Pejabat Tinggi Madya (Eselon I) dan Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Wisma Kemenpora, Jakarta, Jumat, (16/6).

Pelantikan Eselon I berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Joko Widodo Nomor 70/TPA Tahun 2017 Tanggal 9 Juni 2017 dan pelantikan Eselon II berdasarkan SK Menteri Pemuda dan Olahraga Nomor 41 Tahun 2017 Tanggal 15 Juni 2017.

Dalam arahannya Menpora menyampaikan pelantikan ini dimaksudkan untuk mendukung pelayanan publik sesuai dengan tugas dan fungsi Kemenpora, selain itu juga untuk pembenahan organisasi dalam rangka peningkatan kinerja.

Ia juga menyampaikan harapan bahwa pelantikan ini mengarah kepada efisiensi dan efektivitas birokrasi. "Saya berharap dengan perubahan ini, semua pejabat dapat bekerja dengan baik, sempurna sesuai dengan tuntutan jaman," kata Menpora.

Menpora mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang telah dilantik, agar menjaga independensi, kreatif, disiplin dan loyalitas. "Tugas-tugas yang akan anda emban akan lebih berat dari pejabat sebelumnya. Setiap pejabat memiliki kemauan dan kemampuan, serta semangat juang tinggi dan siap membantu pimpinan," ungkapnya.

Menurutnya, pejabat harus menjadi roda penggerak organisasi, baik secara sinergi, parsial, dan paralel. "Pejabat yang saya lantik harap senantiasa menjaga integritas dan pelayanannya kepada masyarakat, lebih cepat, lebih akurat, dan bertanggung jawab," tambahnya.

Berikut Daftar Nama Pejabat Eselon I dan II Kemenpora yang dilantik:

1. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Prof. Dr. Faisal S.H., M.Si, DFM

2. Sekretaris Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Aris Subiyono

3. Asisten Deputi Standardisasi dan Infrastruktur Olahraga Muhamad     Hanan Rahmadi

4. Inspektorat, R. Purwoko Prihtjahjono