Batam, InfoPublik - Berbeda dengan kegiatan bulan sebelumnya, di bulan Ramadhan ini Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota Batam mengisi kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia dengan menggelar pesantren kilat dan buka puasa bersama.

Pesantren kilat yang mengusung tema Tingkatkan Iman dan Taqwa dengan Mengetahui, Mengerti tentang Fadilat Amal dan Fikih Wanita ini, dibuka oleh Walikota Batam Muhammad Rudi dan digelar selama satu hari di Golden View Hotel Bengkong, Kamis (15/6).

Kegiatan ini diikuti oleh 286 peserta yang berasal dari istri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Batam, Pengurus PKK Kota Batam, Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Batam, Ormas Islam Perempuan, Ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan se kota Batam, serta kader-kader PKK.

Ketua TP PKK kota Batam Marlin Agustina Rudi, dalam laporannya mengemukakan,  kegiatan Pembinaan Akhlak Mulia ini rutin dilaksanakan setiap bulannya, namun kali ini untuk meningkatkan kegiatan di bulan Ramadhan, diisi dengan sedikit berbeda.

“Kali ini kita adakan pesantren kilat dengan harapan bisa mengembangkan kecerdasan spiritual, dan mendalami syariat Islam guna meningkatkan kualitas ketakwaan disamping untuk mempererat silaturrahim sekaligus lebih mengenal satu dengan lainnya,” ujar Marlin.

Setelah mengikuti pesantren ini, diharapkan apa yang didapat bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dan semoga tahun depan kegiatan ini terus berlanjut dengan jumlah peserta lebih banyak lagi, kata Marlin.

Senada dengan Marlin, Walikota Batam Muhammad Rudi berharap semoga kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan khususnya keyakinan kita kepada Allah SWT.

Sebelum buka puasa bersama, pesantren kilat diisi dengan penyampaian fadilat amal membaca al- Qur’an, shalat tarawih, menjaga dan menyambung silaturrahim serta puasa enam syawal oleh ustadz Luqman Rifa’i serta ustadz Zulkarnain Umar yang mengupas secara luas tentang fikih wanita.

Seluruh peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Rangkaian kegiatan ditutup dengan buka puasa dan shalat Maghrib bersama.  (MC Batam Kartika/toeb)