Bupati Malang Lantik 57 Kepala Desa Terpilih

:


Oleh MC Kab. Malang, Jumat, 16 Juni 2017 | 20:30 WIB - Redaktur: Tobari - 200


Malang, InfoPublik - Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna melantik 57 orang kepala desa (kades) terpilih di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (13/6) sore. Pengesahan ini berdasar Keputusan Bupati Malang dengan yang ditetapkan pada 13 Juni 2017 masing-masing dengan durasi masa jabatan hingga tahun 2023 mendatang. 

Dalam sambutannya, Bupati Malang mengucapkan selamat kepada para Kades terpilih, dan berharap seluruhnya mampu amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya melayani masyarakat. Selain itu, mereka harus menjadi pioneer untuk membawa desanya terus meraih kemajuan dan berkembang pesat di segala bidang.

'Kades terpilih harus mampu menjadi orang terdepan dalam pembangunan desanya. Selain itu, para calon kades yang kemarin bersaing pada pilkades namun belum dapat amanah juga harus saling bergandengan tangan mendukung program kades terpilih demi keberhasilan desanya.

“Tidak ada nama istilah kalah menang dan permusuhan, begitu halnya di tingkat pendukung masing-masing calon,"  pesannya.

Pak Rendra, sapaan akrab Bupati Malang, juga berpesan para kades terpilih agar tidak sampai lalai dan hati-hati saat mengelola penggunaan bantuan dana desa dari pemerintah pusat. Pasalnya, ia tidak ingin kadesnya sampai berurusan dengan hukum sehingga harus transparan kepada masyarakat atas keperuntukkan dana desa tersebut. 

''Pusat sesuai arahan Presiden Joko Widodo memberi bantuan Dana Desa jumlahnya miliaran rupiah tahun ini dan akan ditambah lagi nominalnya tahun depan. Sehingga kades dalam peruntukkanya harus dikoordinasikan dengan masyarakat atau BPD masing-masing agar tidak sampai terjadi sesuatu di kemudian hari," ucapnya mewanti-wanti. 

Dalam kesempatan itu, acara pengesahan 57 kades dilanjutkan dengan buka puasa bersama di Pendopo Agung. Tampak hadir juga dari para perangkat daerah dan camat se Kabupaten Malang. (humas/poy/toeb)