Puluhan Aparat Polisi Bersihkan Drainase Di Sinjai

:


Oleh MC Kabupaten Sinjai, Jumat, 16 Juni 2017 | 13:33 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 637


Sinjai, InfoPublik-Puluhan anggota  Polres Sinjai berbondong-bondong membersihkan drainase yang mampet dan selokan yang telah tersedimentasi sampah di Jalan DR. Hamka dan Jenderal Sudirman, Jumat (16/6).

Kapolres Sinjai AKBP, Ardiansyah mengatakan bahwa, bersih-bersih drainase dan selokan yang dilakukan anggota Polres Sinjai hanya untuk mengantisipasi terjadi genangan. Pasalnya, saat hujan turun dengan deras.ruas jalan dan pemukiman warga di kawasan ini terendam banjir.

Kegiatan yang juga melibatkan aparat Satgas Pemadam Kebakaran dan TNI ini sebagai bentuk antisipasi dan kepedulian akan bencana banjir yang sering terjadi di Kota Sinjai. Untuk itu, katanya, dibutuhkan kewaspadaan dan antisipasi dini.

"Sampah selalu menjadi pemicu terjadinya banjir akibat kuramgnya kesadaran masyarakat yang membuang sampah pada tempatnya sehingga saluran irigasi tersumbat," jelasnya.

Kapolres berharap, aksi nyata ini bisa dicontoh oleh masyarakat. Minimal warga menjaga lingkungan masing-masing.

Daerah ini merupakan langganan banjir ketikan hujan deras melanda kota Sinjai, bahkan beberapa waktu lalu ruas jalan ini terndam sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Sebelumnya juga, aparat PNS di lingkup Pemkab Sinjai diterjunkan untuk melakukan kerja bakti massal di beberapa kawasan di Kota Sinjai. (MC.Sinjai/EyvAaNd/Idha)