Menpora: Narkoba Musuh Bersama Bangsa

:


Oleh Astra Desita, Jumat, 16 Juni 2017 | 11:00 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 951


Jakarta, InfoPublik – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memberi pembekalan dan mengukuhkan 360 Kader Pemuda Anti Narkoba se-Sumatera Selatan, di Palembang, Kamis (15/6) sore.

"Hari ini sertifikat sudah didapat, pin sudah disematkan, selanjutnya tugas berat menanti, siapkan hati dan diri untuk menabuh genderang perang terhadap narkoba, selamatkan masa depan bangsa," ucap Menpora seperti keterangan resmi yang diterima InfoPublik di Jakarta, Jumat (16/6).

Selain radikalisme, terorisme, seks bebas dan HIV/AIDS, ada ancaman serius pembangunan pemuda Indonesia yaitu maraknya peredaran narkotika dan obat-obat adiktif yang begitu menggoda anak-anak muda.

“Usia 16 - 30 tahun sebagai usia pemuda menjadi sasaran potensial tangan-tangan jahat peruntuh martabat bangsa dengan tipu daya narkoba, kini saatnya pemuda sebagai pemangku peradaban siap jihad perang melawan narkoba musuh bersama,” ujar Menpora.

Dikatakan Menpora, sebagai kader pemuda anti narkoba yang baru saja dikukuhkan, tantangan di lapangan tidak mudah, mafia pemasok dan pengedar memasuki seluruh sendi kehidupan, oleh karenanya tugas-tugas mulia menanti diantaranya secara jelas mensosialisasikan secara terus menerus tentang bahaya narkoba. Rencana aksi/action plan harus dibuat terukur dan terarah.

“Rekrutmen teman-teman sebaya di lingkungan masing-masing dengan dibarengi kampanye bahaya narkoda yang dikemas apik sesuai cara dan bahasa yang mudah dipahami serta diterima anak muda,” ujarnya.

Ditambahkan Menpora, pada akhirnya pemberantasan peredaran narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN semata, tetapi mejadi tanggung jawab bersama. Para pemuda sebagai sasaran utama, masyarakat, pemerintah daerah seperti dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dan pemerintah pusat dalam program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga yaitu Pemuda Anti Narkoba.