Bandara Internasional Juanda Siap Beroperasi Sampai Pukul 24

:


Oleh Dian Thenniarti, Kamis, 15 Juni 2017 | 21:56 WIB - Redaktur: Juli - 681


Jakarta, InfoPublik - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemi Francis dan sejumlah anggota komisi V DPR RI pada Kamis (15/6) memantau kesiapan sarana dan prasarana transportasi di Surabaya, Jawa Timur jelang masa angkutan Lebaran 2017.

Menhub yang juga didampingi Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso memantau kesiapan sarana dan prasarana di Bandara Internasional Juanda. Usai meninjau kesiapan Bandara Juanda, Menhub menyatakan bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura I (Persero) ini telah menambah jam operasi selama 2 jam, dari yang semula sampai pukul 22:00  menjadi pukul 24:00.

"Bandara Internasional Juanda sudah menambah jam operasi 2 jam, sehingga siap operasi sampai jam 12 malam. Ini untuk mengakomodasi jumlah penerbangan yang meningkat 8 persen," kata Menhub Budi, Kamis (15/6).

Terkait keamanan di bandara, Menhub Budi mengatakan pengelola bandara telah menambah jumlah personil keamanan guna mengantisipasi oknum-oknum yang hendak mencari popularitas dengan merugikan masyarakat.

"Security jaga dengan baik, karena banyak orang yang mau cari popularitas sekarang ini, jadi mesti jangan sampai terjadi apapun, ada tambahan tenaga keamanan dari TNI/Polri sekitar 800 orang di Bandara Juanda," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kunjungan Komisi V DPR RI Muhidin M. Said menilai, persiapan di Bandara Internasional Juanda untuk mengantisipasi masa mudik sudah cukup bagus. "Kami melakukan kunjungan sidak ini dalam rangka kesiapan mudik lebaran, dan setelah kami lihat bahwa persiapan-persiapan sudah cukup bagus," ucapnya. 

Sedangkan Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis mengingatkan agar operator transportasi menyiapkan sejumlah langkah antisipasi jika terjadi lonjakan jumlah penumpang. 

Khususnya di bandara, Fary meminta jumlah personil yang melayani check-in ditambah. Selain itu, dia juga memberi masukan agar ada ekstra flight.