Kajari Dharmasraya Launching Layanan Hukum Online

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Jumat, 16 Juni 2017 | 03:40 WIB - Redaktur: Tobari - 515


Dharmasraya , Infopublik-  Kajari Dharmasraya M. Hari Wahyudi, SH melaunching Layananan Hukum Online di aula Kejari Dharmasraya, Pulau Punjung, Kamis (15/6), dalam rangka mempermudah pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Dharmasraya secara cepat dan tepat tanpa harus datang ke kantor Kajari Dharmasraya.

Pada saat launching tersebut, juga dihadiri Bupati Dharmasraya yang diwakili Asisten II Adlisman, S.Sos, M.Si, Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S. IK, MH, Kadis Kominfo diwakili Hendri, M.Si, Sekretaris Diskomifo, Kabag Hukum Yaswirno, SH. dan Kepala SKPD lainnya beserta anggota.

Setelah dibuka secara resmi oleh Kajari Dharmasraya, kemudian dilanjutkan oleh Kasi Datun Munanda J. Manulang, SH. menjelaskan tentang aplikasi Layanan Hukum Online tersebut, melalui infokus atau slide.

Pertama, yang harus dibuka adalah alamat website Kejari Dharmasraya www.kejari-dharmasraya.go.id. Kedua, pada halaman utama klik pada gambar layanan hukum. Ketiga, pada halaman hukum diisikan data Anda dengan benar pada kolom yang telah disediakan.

Keempat, setelah data diisikan dengan benar kemudian masukan permasalahan Anda. Kelima, klik "kirim" tunggu sampai pesan Anda terkirim. Keenam, data Anda akan kami telaah atau pelajari dan akan kami kirimkan ke alamat email Anda dan juga dapat ditampilkan di halaman layanan hukum Kejaksaan Negeri Dharmasraya.

Penjelasan cukup panjang lebar dari Kasi Datun tentang aplikasi baru tersebut, dan sekaligus menjelaskan tentang profil di website kejari-dharmasraya.go.id itu, juga bekerja sama dengan Dinas Kominfo Dharmasraya, khususnya dengan teknisi Kominfo, Adel Wiratama, ST, M.Cio dan Hayatul Fajri, ST. Sedangkan operator dari Kejari Dharmasraya yaitu Eldiko Aswono.

Pada saat launching tersebut juga diadakan tanya jawab dan diskusi tentang pentingnya pemanfaatan teknologi informasi (IT) di kalangan pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat dan konsumennya, terutama juga masalah hukum adalah hal yang cukup strategis di tengah-tengah masyarakat saat ini.

Sehingga masyarakat bisa bertanya dan konsultasi hukum secara online dari HP atau smartphon, apalagi saat ini aplikasi ini juga sudah bisa di downlod di playstore dengan alamat kejari-dharmasraya.go.id. kata Munanda J. Manulang. (MC dharmasraya/h/toeb)